SAS Dianugerahi Tokoh Kawanua Berprestasi Nasional

Reporter : | 14 Nov, 2015 - 8:16 am WITA

SAS terima penghargaan sebagai tokoh Sulut berprestasi nasional

SAS terima penghargaan sebagai tokoh Sulut berprestasi nasional

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Karya nyata yang ditunjukkan oleh Syerly Adelyn Sompotan (SAS) membuahkan hasil. Jumat (13/11/2015) bersama 20 putra—putri terbaik asal Sulawesi Utara, SAS dianugerahi Tokoh Kawanua Berprestasi Nasional oleh Dewan Pimpinan Pusat Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) yang dilangsungkan di Jakarta.

SAS yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tomohon periode 2015-2020 dengan Calon Walikota Jimmy F Eman SE Ak dinilai sebagai tokoh yang terus memperjuangkan budaya. ‘’Saya sangat bersyukur karena bisa diberi penghargaan ini. Dan, saya akan terus berbuat dan memajukan budaya di Sulawesi Utara maupun nasional,’’ ungkap SAS usai penganugerahan.

SAS yang adalah pemerhati Budaya Minahasa dan Pembina Musik Kolintang Sulawesi Utara mengatakan, sebagai warga Kawanua memiliki kewajiban memajukan dan melestarikan budaya yang ada agar tidak punah.

Sementara Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Sumarsono MDM dalam sambutannya meminta agar warga Kawanua untuk membangun Sulawesi Utara seperti yang telah dirintis oleh para pendahulu dan terus mengembangkan dan melestarikan budaya.

‘’Kita memiliki profesi masing-masingt. Hendaklah itu dimanfaatkan untuk membangun Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya,’’ kata Sumarsono.

Anak-anak muda di Sulawesi Utara diminta tidak kalah dengan daerah lain seperti Solo dengan SMK-nya. ‘’Sulawesi Utara memiliki banyak potensi untuk dikembangkan,’’ kuncinya.

Kegiatan dirangkaikan dengan syukuran penganugerahan Pahlawan Nasional kepada BW Lapian. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment