Korengkeng Ingatkan ASN Minahasa Netral di Pilkada

Reporter : | 13 Nov, 2015 - 11:02 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) Penegasan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) netral di Pilkada serentak yang akan digelar di Sulut, disampaikan kembali Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH MSi.

“ASN di lingkup Pemkab Minahasa untuk menjaga netralitasnya dalam Pilkada Sulut 9 Desember nanti. ASN bukanlah alat politik yang bisa dimanfaatkan oleh para calon guna meraih dukungan. Sebaliknya para ASN harus sebisa mungkin untuk tidak terlibat atau terpengaruh dengan bujuk rayu apapun agar turut memenangkan salah satu calon dalam Pilkada nanti,” tegas Korengkeng, Jumat (13/11/2015).

Menurutnya, ASN memiliki hak politik yang dijamin oleh undang-undang untuk menyalurkan hak politiknya. Hanya saja, ASN tak boleh ikut serta secara aktif baik sebagai tim kampanye atau tim sukses pasangan calon.

Lanjut Korengkeng, ASN harus memegang teguh sumpahnya selaku ASN dan tidak boleh menjadi bagian dari kepentingan politik para calon siapapun dalam sebuah Pilkada.

“Netralitas selaku ASN dalam Pilkada harga mati dan hal itu tak bisa diganggu gugat oleh siapun, kecuali ASN yang bersangkutan sudah siap menerima risiko ketika terlibat dalam pemenangan calon dalam Pilkada,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment