Wabup Minahasa Hadiri Rakornas Pemantapan Pilkada 2015

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2015 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, di Eco-Park Ancol Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh para Menteri Koordinator, Mendagri, Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu RI ini diikuti oleh para Gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Bupati, Walikota, Dandim, Kapolres, Kajari dan unsur KPU, Panwaslu serta Kaban Kesbangpol se-Indonesia.

Sementara Wabup Ivan Sarundajang didampingi oleh Kaban Kesbangpol Minahasa Drs Jorry Gumansing. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak agar bersama kita sukseskan Pemilukada serentak pada 9 Desember 2015.

“ASN, TNI, Polri harus netral, stabilitas daerah harus tetap dijaga dan diperhatikan,” tegas Presiden.

Dikatakan Presiden lagi, Pilkada Serentak yang pertama kali dilaksanakan ini menjadi barometer perubahan bangsa ke depan. Tentunya perubahan ke arah positif, karena itu kepada Aparatur pemerintahan harus aktif membantu masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Sementara Wabup Ivansa selesai pembukaan Rakornas mengatakan, bahwa instruksi Presiden wajib hukumnya untuk dilaksanakan.

“Sebagian dari instruksi Presiden Jokowi telah dan akan terus kami laksanakan, sebagaimana langkah aktif pak Bupati JWS dan jajaran dalam beberapa bulan terakhir ini. Saya dan pak Bupati, tentunya mensuport penuh instruksi Presiden ini, sambil kami mengharapkan kepada seluruh rakyat Minahasa untuk mensukseskan pelaksanan Pemilihan Gubernur pada 9 Desember nanti,” ungkap Ivansa.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban, kedepankan kebersamaan, satu visi untuk memajukan daerah, satukan visi untuk membangun daerah, satukan visi menjadikan Minahasa Hebat dan Sulut Hebat,” urai suami tercinta ibu Jashinta Sarundajang-Paat ini. (rom)