Awas, Ini Bahaya Serius Kembali Memanaskan Air Untuk Diminum

Reporter : | 12 Nov, 2015 - 7:24 pm WITA

Air , nitrat, Memanaskan Air

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Banyak dari kita berpikir tidak apa-apa untuk kembali mendidihkan air di ketel untuk membuat secangkir teh saat pagi hari, tapi ternyata, melakukan hal ini menghadapkan kita pada beberapa risiko kesehatan yang serius menurut para ahli kesehatan.

Kebanyakan air keran mengandung senyawa kimia alami yang berubah ketika pertama direbus. Ini adalah hal yang baik karena dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada dalam air.

Namun, ketika kembali dipanaskan, gas terlarut dan mineral yang telah mengalami transformasi kimia berkumpul dan menjadi jauh lebih beracun.

Julie Harrison dari Improve Your Health mengatakan dikutip dari The Sun: “Bahan kimia seperiĀ  seperti nitrat, arsenik dan fluoride terkonsentrasi dalam air.

“Setiap kali Anda memanaskan air, mereka lebih terkonsentrasi, dan Anda benar-benar tidak ingin itu masuk dalam tubuh Anda.”

Nitrat berubah menjadi nitrosamin dan menjadi karsinogenik. Bahan kimia ini telah dikaitkan dengan penyakit seperti leukemia dan limfoma non-Hodgkin serta berbagai jenis kanker.

Sementara arsenik yang terakumulasi dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, infertilitas dan masalah neurologis.

Mineral yang baik bagi kita dalam dosis kecil, seperti garam kalsium, bisa sangat berbahaya ketika kembali direbus dan dapat menyebabkan batu ginjal dan batu empedu.

Yang lebih mengkhawatirkan, peningkatan tingkat fluoride dapat memiliki efek merusak pada perkembangan kognitif dan neurologis anak.

Baca Juga :

Leave a comment