Polres Minahasa akan Tempatkan 1 Personil Disetiap TPS

Reporter : | 11 Nov, 2015 - 10:09 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Guna mengamankan pelaksanaan pesta Demokrasi Pilkada Gubernur/Wagub Sulut 9 Desember 2015 nanti, Polres Minahasa akan menempatkan satu personil di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Minahasa.

“Untuk amannya pemungutan suara pada hari maka, pihak kepolisian sudah menyusun langkah-langkah pengamanan, demi terlaksananya Pilgub Sulut ini,” tegas Kapolres Minahasa AKBP Ronal Rumondor SIK.

Dikatakan dia, di Kabupaten Minahasa akan ada sekitar 500 lebih TPS, namun yang menjadi wilayah kepolisian resort Minahasa, hanya ada sekitar 300 lebih TPS. Rumondor menambahkan, selain pengamanan TPS, Polres Minahasa akan mengamankan berbagai titik kerawanan yang ada di kabupaten Minahasa dengan sejumlah personil yang akan disiagakan.

“Selain itu, ada juga personil dari Polda Sulut juga telah menyiapkan pasukan cadangan yang bisa difungsikan begitu merasa perlu untuk dilibatkan guna mengatasi timbulnya gangguan keamanan yang lebih tinggi,” jelas Rumondor. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment