KPU Tomohon Maksimalkan Sosialisasi Pemilih Pemula di Sekolah

Reporter : | 11 Nov, 2015 - 9:11 am WITA

Stenly Kowaas SP

Stenly Kowaas SP

TOMOHON, (manadotoday.co.id— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon terus memaksimalkan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada berbagai kalangan.Salah satunya adalah pemilih pemula yang masih duduk di bangku SMA-SMK.

Sosialisasi terhadap pemilih pemula di sekolah diberi porsi yang cukup besar mengingat mereka baru pertama kali memilih. Kepala Divisi Sosialisasi dan Humas KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas SP, pihaknya meakukan sosialisasi di seluruh SMA dan SMK yang ada di Kota Tomohon.

‘’Ya, sejak pekan lalu kami sudah turun ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi Pilkada, khususnya teknis tata cara mencoblos surat suara,” tuturnya. Kowaas memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon yang memfasilitasi kegiatan sosialisasi tersebut.

‘’Setelah kami kami turun ke sekolah-sekolah, respon para guru, siswa yang akan memilih serta kepala sekolah sangat bagus. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan sosialiasi yang dilakukan,’’ tandas Kowaas.

Sosialisasi juga akan dilakukan pada semua segmen. ‘’Tokoh-tokoh pemuda gereja dan masjid, ormas, LSM dan organisasi kepemudaan lainnya akan kita undang dan libatkan dalam tahapan ini,” jelas Kowaas.

Tak hanya itu, semua penyelenggara Pilkada mulai dari PPK dan PPS juga akan terlibat aktif dalam sosialisasi. Rencananya mulai hari Minggu ini, personil PPK dan PPS akan melakukan sosialisasi di gereja-gereja tempat mereka berdomisili. “Kami memohon kerjasama dari pimpinan gereja, tapi tentu sebelumnya kami akan menyurat secara resmi,” kuncinya. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment