Hari Pahlawan Momentum Keteladanan dan Keteguhan Mewujudkan Cita-cita Perjuangan Bangsa

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 11:15 pm WITA

Hari Pahlawan,  Max Lomban,

Wawali Bitung, saat bertindak sebagai Irup di Hari pahlawan

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, hendaklah dimaknai sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, Keteladanan dan keteguhan dalam menggapai harapan dan mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Max Lomban, saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, pada upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang dilaksanakan Pemkot Bitung di lapangan kantor Walikota, Selasa (10/11).

“Hari Pahlawan hendaknya akan menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatun, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial, olehnya nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan waktu,” ujar Lomban yang menjadi Inspektur Upacara.

Lanjut dia, agar momentum peringatan ini selalu menjadi hal yang paling penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbabgsa dan bernegara.

“Dan yang terpenting mari kita lebih meningkatkan persatuan demi terciptanya kedamaian yang lebih baik di Kota Bitung, dan mengingatkan kenetralan dan mensukseskan pilkada pada 9 Desember 2015 nanti, ” imbau Wawali.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI membacakan butir-butir pesan pahlawan, dimana hari pahlawan Tahun 2015 ini bertemakan “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.

Diketahui, sebelumnya upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan Pemkot Bitung di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir dipimpin Asisten Administrasi Umum Drs Malton Andalangi.

Pada peringatan hari Pahlawan yang dihadiri sebagian besar pejabat, Forkompinda dan ASN jajaran Pemkot Bitung ini, juga diserahkan pemenang undian Tabungan PNS oleh pihak Bank Sulut. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment