Hari Pahlawan, Pemkab Minahasa Gelar Upacara dan Ziarah di Makam DR. GSSJ Ratulangi

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015, Pemkab Minahasa menggelar Upacara Bendera dan ziarah di Malam DR. GSSJ Ratulangi. Upacara yang dilaksanakan di lapangan kantor bupati tersebut, dipimpin Bupati Drs.Jantje Wowiling Sajow MSi.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan JWS, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan sebagai cermin dan refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang terkuat dalam sila kelima Pancasila.

“Hari pahlawan ini lagi, sebagai momentum dalam menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial,” ujarnya.

Disebutkannya lagi, tema Hari Pahlawan tahun 2015 ini “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Makna ini adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

“Diharapkan, kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,” pungkas JWS mengutip sambutan Mensos.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung SH, Dandim 1302 Letkol CZI Moh Andy Kusuma, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSI, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, jajaran pejabat Pemkab dan diikuti oleh para peserta upacara dari unsur PNS, TNI, POLRI, Dishub, Pramuka, OSIS dan Paskibraka. (rom)