Wabup Ronald Kandoli Irup Upacara Hari Pahlawan ke-70 di Mitra

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 7:28 pm WITA

 Ronald Kandoli , Hari PahlawanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (10/11/2015) memperingati Hari Pahlawan ke-70, dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor bupati.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “Semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku”.

Wakil Bupati Ronal Kandoli selaku Inspektur Upacara (Irup), saat membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hari pahlawan momentum hari yang bersejarah bagi kita, sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan keteladanan dan keteguhan bagi para pahlawan yang telah mengorbankan demi terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera.

“Peringatan hari pahlawan ini sangat penting, dijadikan barometer untuk meneruskan perjuangan bangsa yang kuat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kandoli.

Ditambahkannya, peringati hari pahlawan tahun 2015 ini, sebagai momentum membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia dan dapat diimplementasikan bagi penerus bangsa untuk menghormati para pejuang bangsa,” tuturnya.

Turut hadir pada upacara hari pahlawan, Sekretaris Daerah Ir BA Tinungki, Pejabat eselon II, para Veteran Mitra, ASN dan para Siswa SD, SMP, SMA.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment