Pemprov Sulut Gelar Upacara Hari Pahlawan

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 2:25 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-70, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar upacara bendera yang digelar di halaman kantor Gubernur Sulut, Selasa (10/11/2015).

Pada peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku, dipimpin Inspektur Upacara yakni Asisten administrasi umum Setda Provinsi Sulut Ch Talumepa, SH,MSi.

Talumepa ketika membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, hari pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja demi terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera.

“Nilai kepahlawanan sejatinya tak pernah usang atau lekang dimakan waktu. Peringatan hari pahlawan ini penting karena dapat menjadi barometer tenteng seberapa kuat keyakinan terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Talumepa mengutip pernyataan Mensos.

Lanjutnya, peringatan hari pahlawan ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, kepada para pahlawan.

“Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa, perlu diseminasikan kepada selulruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan, semangat, dalam menghadapi tantangan yang dihadapi negeri ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada upacara itu, para pejabat eselon III dan IV, serta PNS di Lingkup Setdaprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment