Walikota Tomohon Irup Hari Pahlawan

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 12:55 pm WITA

Hari Pahlawan, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (10/11/2015) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan.

Saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Eman mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan saat ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila ke-5 Pancasila.

Oleh karena itu nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman.

”Untuk itu, penyelenggaraan peringatan hari pahlawan selalu menjadi barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara, dan selain itu juga sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Eman.

Ditambahkannya, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 ini difokuskan untuk membangun kesadaran kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

Hadir dalam upacara yang dilaksanakan halaman kantor walikota yakni Muspida Kota Tomohon Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Feky Welang, mewakili Kajari Tomohon Jaksa Fungsional Baldhika Surengpati SH, Anggota DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL, Djemmy Sundah SE serta seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment