Sumarsono Irup Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kairagi

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 12:35 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Sulut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, (10/11/2015).

Usai pelaksanaan upacara, Sumarsono kepada wartawan mengatakan, supaya segenap elemen masyarakat tak sekali-kali meninggalkan sejarah, karena hal itu merupakan wujud mengharggai dan menghormati spirit dari para pahlawan.

“Bangsa yang besar tahu menghargai jasa-jasa para pahlawan kita,” ujar Dirjen Otonomi Daerah Kememdagri RI ini.

Dia katakan, apalagi untuk generasi muda, supaya pada peringatan hari pahlawan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai momentum memotivasi diri mengisi kemerdekaan dengan memupuk semangat cinta tanah air, sekaligus sadar sebagai warga bangsa

. “Apalagi untuk Sulut. Kita dikenal dengan semboyan torang samua basudara, sebagai simbol dari pesan-pesan luhur dari para pahlawan kita. Itu implementasinya,” tukasnya.

Sumarsono menambahkan, momentum perayaan hari Pahlawan nasional ini, mudah-mudahan usulan Mononutu dan Bataha Santiago sebagai Pahlawan Nasional akan segera disetujui pemerintah pusat. Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua TP PKK Sulut Tri Rachayu, jajaran Forkopimda Sulut, para pejabat sipil dan TNI/Polri. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment