PT Sucofindo Paparkan Hasil Taksasi Keluarga Dampak Pelebaran Jalan

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 12:25 pm WITA

PT Sucofindo, Dr Ir Welly Munaiseche MSi

Dr Ir Welly Munaiseche MSi

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Lanjutan pelebaran jalan dalam Kota Ratahan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilakukan oleh PT Sucofindo telah dirampungkan. Dan saat ini sudah dipaparkan hasil taksasi keluarga terkena dampak pelebaran yang ada di enam Kelurahan di Kecamatan Ratahan.

“Dari pihak PT Sucofindo telah memapar hasil perhitungan mereka terhadap milik kepunyaan warga yang hilang sebagai dampak dari pelebaran. Secara umum hasil ini diterima baik oleh warga,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Mitra, Dr Ir Welly Munaiseche MSi.

Munaiseche mengatakan, memang ada beberapa keluarga warga yang masih meminta untuk dilakukan pengukuran ulang. “Soalnya warga ini beranggapan bahwa harta kepunyaan mereka yang terkena dampak pelebaran jalan ini tak sesuai dengan hasil perhitungan dari PT Sucofindo. Tetapi ini hanya beberapa keluarga saja tapi akan diklarifikasi kembali dilapangan,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan menindaklanjuti dengan turun lagi ke lapangan khususnya kepada keluarga warga yang masih belum begitu puas tersebut.

“Nanti kita minta PT Sucofindo untuk kembali melakukan klarifikasi di lapangan lagi menjawab keraguan warga tersebut,” ungkap Munaiseche.

Pemkab Mitra, tidak mau kemudian sudah sementara dilaksanakan pekerjaan pelebaran jalan lalu muncul persoalan pembebasan lahan yang ternyata belum dituntaskan sebelumnya,” pungkasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment