Musim Hujan, Bupati Minsel Imbau Warga Waspada

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 11:23 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Memasuki musim penghujan, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menghimbau warga mewaspadai ancaman bencana, yang kerap terjadi saat intensitas curah hujan tinggi.

“Langkah antisipasi terhadap ancaman bencana seperti tanah longsor dan banjir sudah harus dilakukan sejak dini, agar warga terhindar dari bencana,” tandas Paruntu.

Bupati yang akrab disaapa Tetty ini juga menyarankan kepada seluruh masyarakat agar secepatnya melapor ke pemerintah setempat atau pihak terkait lainnya, jika terjadi bencana.

“Begitupun kepada aparat pemerintah agar intens melakukan koordinasi,sehinga tanggap dan cepat memberikan bantuan jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Disisi lain, Bupati yang akrab disapa Tetty ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan saat musim hujan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sebab selain menimbulkan ancaman penyakit, membuang sampah sembarangan terlebih diselokan juga dapat menyebabkan banjir,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment