Sumarsono Promosi Pariwisata Sulut Lewat TV Nasional

Reporter : | 09 Nov, 2015 - 7:14 pm WITA

TV Nasional , TVRI, DR. Sumarsono MDM, Mari Jo Ka Manado

Sumarsono menyerahkan anugerah tanda jasa kepada Tokoh Seni Budaya Sulut di Jakarta.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Keinginan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM untuk lebih mengenalkan pariwisata di daerah Bumi Nyiur Melambai, terus dilakukan. Kali ini, Sumarsono melakukan promosi wisata Sulut, baik seni budaya serta keunggulan destinasi lainnya, lewat melalui tayangan Siaran Langsung dari Auditorium TV nasional di Jakarta.

Kegiatan yang bertajuk “Salam Manis Bakudapa Sulawesi Utara, Mari Jo Ka Manado” Minggu (8/11/2015) malam, berlangsung meriah dan semarak, dengan dihadiri Komunitas Warga Masyarakat Sulut di kawasan Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Acara yang digagas pihak TVRI ini, dalam rangka juga menyambut ulang tahunnya ke-53. Dimana sejak bulan September 2015 lalu, menggelar program acara Salam Manis, menampilkan keberagaman Kekayaan seni, musik dan budaya masing masing Provinsi se Indonesia, sesuai dengan moto TVRI “Saluran Pemersatu Bangsa”.

foto 2

Sumarsono ketika berdialog terkait Kampanye #Mari Jo Ka Manado.

Edisi pengenalan pariwisata Sulut ini, sikoordinir Yerry Tawaluyan dan Soraya Togas, Selaku Ketua Panitia dan Sekretaris.

Komunitas Masyarakat asal Sulawesi Utara, guna mempromosikan Potensi Seni Budaya dan Pariwisata Sulut, agar supaya seluruh warga masyarakat di luar Sulut, serta seluruh Masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dapat mengetahui dan menikmati keberagaman dan pesona keindahan Sulut.

Sementara Pj. Gubernur Sulut, Sumarsono, dalam kesempatan tersebut, melakukan pencanangan Tahun 2016 sebagai Tahun Kunjungan Wisata Sulawesi Utara, sekaligus mengkampanyekan Slogan #Mari Jo Ka Manado.

foto 3

Sumarsono didampingi Walikota Manado Vicky Lumentut, Bupati Minahasa Jantje W Sajow, dan Kepala Disbudpar Sulut Happy Joy Korah, di acara promosi wisata Sulut.

Pada acara itu lagi, Sumarsono menegaskan program acara ini dipandang sangatlah positif dan strategis, dalam menggelorakan akan semangat Kampanye #Mari Jo Ka Manado dengaan nantinya akan memperbesar volume paket wisata, melalui kerjasama beberapa Maskapai Penerbangan dalam dan luar negeri, destinasi cita rasa kuliner, festival Seni Budaya, Olahraga, ataupun Ivent kedaerahan yang khas dan unik.

“Saya mengajak semua pihak agar senantiasa dapat berperan sebagai duta wisata Sulut, dalam wujud partisipasi mempromosikan Pesona Provinsi Sulut, baik Nusantara Regional, maupun Manca Negara,” ucap Sumarsono.

Dikesempatan acara ini, turut pula diserahkan penganugerahan tanda jasa kepada Tokoh Seni Budaya Sulut, atas karya dan dedikasinya yang mengangkat nama Bumi Nyiur Melambai di Pentas Nasional diantaranya, Seniman Yessy Wenas (Pencipta lagu dan tari), Musisi Alfred Sundah, Pencipta lagu Sapa Suru Datang Jakarta, dan Tokoh Masyarakat Kawanua Bung Benny Tengker.

Acara tersebut dimeriahkan artis-artis berdarah Kawanua yakni Mikha Tambayong, Conny Mamahit, Jimmy Manopo Band, Deliance Band, serta pertunjukan Fashion Show Wulan Waraney Minahasa, Kabasaran Makasiow, Kolintang dan Katrili Kadoodan, Kolintang dan team Kesenian Pemkab Minahasa, Nyong Noni Sulut dan Nyong Nona Manado, Poco2 Team Toumbuluner’s Club, Masamper GMIST, serta Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINGKAN) sebagai pengisi Acara.

Turut hadir pada kegiatan itu, Bupati Minahasa, Drs Jantje W Sajow, Walikota Manado, Dr Ir GSV Lumentut, Kadis Parbud Prov Sulut, Ir Happy Joy Korah, Msi, dan sejumlah pejabat lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment