Dua Kata Ini Adalah Kunci Sukses Dapatkan Pernikahan yang Bahagia

Reporter : | 09 Nov, 2015 - 6:24 pm WITA

Pernikahan , cinta, tips cinta

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Ingin kehidupan pernikahan Anda bahagia dan panjang umur??, tidak perlu berpikir keras, menurut sebuah penelitian baru, yang perlu Anda lakukan hanya mengucapkan “terima kasih.”

Untuk penelitian ini, peneliti Universitas Georgia mensurvei hampir 500 orang yang sudah menikah tentang keuangan, komunikasi dengan pasangan dan apakah mereka mengungkapkan rasa terima kasih.

Prediktor yang paling penting dari kualitas pernikahan adalah rasa syukur dari pasangan, para peneliti menemukan.

“Kami menemukan bahwa perasaan dihargai dan percaya bahwa pasangan Anda menghargai Anda, secara langsung mempengaruhi bagaimana perasaan Anda tentang pernikahan Anda, seberapa besar komitmen Anda untuk itu, dan keyakinan Anda bahwa itu akan berlangsung lama,” kata rekan penulis studi Profesor Ted Futris dalam rilis berita universitas dikutip dari Health.com.

Penulis studi Allen Barton menambahkan, “Hal ini menunjukkan kekuatan dari ‘terima kasih.'”

Bahkan jika pasangan mengalami kesusahan dan kesulitan, rasa syukur dapat membawa hasil perkawinan yang positif, Barton menyarankan.

“Yang terpenting,” kata Futris, “kami menemukan bahwa ketika pasangan sedang terlibat dalam pola konflik negatif – seperti permintaan / penarikan -. Ungkapan terima kasih dan penghargaan dapat menangkal atau menahan efek negatif dari jenis ini pada stabilitas perkawinan.”

Baca Juga :

Leave a comment