Kendaraan Dinas Fraksi Golkar DPRD Tomohon Dirusak Massa Jonru-Vop

Reporter : | 09 Nov, 2015 - 4:55 pm WITA

DPRD Tomohon, Golkar , Jonru-Vop, pilkada tomohon, pilkada 2015TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Kampanye di Kota Tomohon mulai anarkis. Saat kampanye pasangan nomor urut 1 Drs Johny Runtuwene DEA-Dra Vonny Paat, massa dari pasangan yang diusung PDIP ini merusak kendaraan dinas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon yang dikendarai Rizky Pungus.

Peristiwa ini terjadi Senin (9/11/2015) saat melewati kompleks lokasi kampanye Jonru-Vop di Kelurahan Kakaskasen. Lokasi kampanye sendiri berada agak jauh dari jalan raya. Sementara kendaraan dirusak di jalan raya.

Selain merusak kendaraan, massa juga melempar salah satu penumpang dan merampas paksa kamera yang berada di dalam kendaraan.

DPRD Tomohon, Golkar , Jonru-Vop, pilkada tomohon, pilkada 2015Atas kejadian tersebut, Pungus melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Tomohon Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Thommy Aruan SIK membenarkan laporan tersebut.

”Saya telah menurunkan petugas ke TKP pengrusakan,” kata Kasat.

Ditambahkan Kasat, ini murni kriminal dan tidak terkait Pilkada karena itu dilakukan oknum-oknum meski mereka akan menghadiri kampanye salah satu pasangan calon.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dikenakan Pasal 406 atau pengrusakan dan 363 pencurian. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment