GANK-OSIS SMK Kristen II Tomohon Gelar Konvoi Damai Gerakan Anti Narkoba

Reporter : | 08 Nov, 2015 - 9:25 pm WITA

Konvoi Gerakan Damai Anti Narkoba GANK-OSIS SMK Kristen II Tomohon

Konvoi Gerakan Damai Anti Narkoba GANK-OSIS SMK Kristen II Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Masih dalam suasana memperingati Hari Sumpah Pemuda 2015, Sabtu (7/11/2015) Gerakan Anti Narkoba (GANK) bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Kristen II Tomohon menggelar Konvoi Damai Gerakan Anti Narkoba di bawah pimpinan Kepala Sekolah Altje S Liuw MPd.

Pembina GANK dan OSIS yang juga sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Stadi Dachi SPd MTeol mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai moment history Gerakan Pemuda 87 Tahun yang lalu.

‘’Komitmen bersama untuk bersatu memperjuangkan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka harus tetap dilakukan. Ini menjaid tugas para pemuda sebagai generasi penerus,’’ kata Dachi.

Sementara Ketua Tim Kerja Pdt Kenly Tampi STh dan Ketua OSIS Leidy kawung mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan. ‘’Jasa-jasa pemuda kita di tahun 1928 harus kita kenang dan lanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif seperti memberantas penyalahgunaan Narkoba dan terus menyadarkan generasi muda,’’ kata keduanya.

Ditambahkan Tampi dan Kawung, masalah yang di hadapi oleh bangsa saat ini khususnya generasi muda adalah masalah Narkoba yang dapat merusak masa depan putra – putri Bangsa.

Ditambahkan Ketua GANK Yongki Lumanauw dan Sekretaris OSIS Brayen Mawuntu, kegiatan Konvoi Damai Gerakan Anti Narkoba ini salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat terlebih generasi muda bahwa Narkoba adalah musuh bersama.

Kegiatan ini mendapat respons baik dari BNN Propinsi Sulawesi Utara Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSI dan Kepala BNK Tomohon AKBP Ruddy Nelwan, Polres Tomohon, Dinas Diknas Sulut, Kepala Dinas Dikda Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment