Kemendag Siapkan DAK untuk Revitalisasi Pasar Tomohon

Reporter : | 08 Nov, 2015 - 5:07 pm WITA

pasar tomohon.

Menteri Thomas Lembong saat berkunjung di Pasar Tomohon didampingi Walikota Jimmy F Eman SE, Ak.

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Menteri Perdagangan RI Thomas Lembong mengungkapkan, sebagai pasar tradisional yang memiliki potensi besar, Pasar Beriman Tomohon butuh revitalisasi.

Untuk itu, ke depan Kementerian Perdagangan menyiapkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana kementerian untuk revitalisasi tersebut.

”Ya, Pasar Tomohon sudah dikenal hingga pelosok-pelosok. Dan perlu dikembangkan sehingga menjadi pasar tradisional yang serba lengkap dan menjadi lokasi tujuan wisata,” ujar menteri saat berkunjung ke Kota Tomohon Sabtu (7/11/2015).

Yang perlu dikembangkan juga untuk menyambut Pasar Bebas ASEAN tambah menteri, adalah promosi dan kemasan. Sebab hingga saat ini Indonesia masih kalah dalam promosi dan kemasan.

”Sebenarnya kualitas kita sudah di atas negara lain. Tapi, karena kemasan yang di bawah standar, harganyapun kalah bersaing,” tukas menteri.

Pasar Tomohon sendiri saat ini sementara dalam pengembangan fisik yang berasal dari kementrian perdagangan maupun dana DAK.

”Kita akan terus memberikan bantuan ke Pasar Tomohon untuk pengembangan. Apalagi keseriusan Pak Jimmy sebagai walikota untuk pengembangan sangat besar,” kunci Lembong. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment