Sulut Tuan Rumah Ibadah Perayaan Natal Tingkat Nasional

Reporter : | 08 Nov, 2015 - 4:04 pm WITA

Akan Dihadiri Presiden dan Wapres RI

natal tingkat nasional

Rapat pelaksanaan natal nasional yang dipimpin Mendag RI, Thomas Lembong, bersama Pj. Gubernur Sulut, DR. Sumarsono.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali dipercayakan sebagai tuan rumah agenda nasional. Kali ini, Sulut akan menjadi tuan rumah ibadah perayaan Natal Tahun 2015 tingkat nasional.

Persiapan kegiatan ini, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Thomas Lembong selaku Ketua Umum Panitia Natal beserta Nyonya Fransisca Lembong, dalam kunjungan kerja di Sulut, melakukan Rapat Panitia Perayaan Natal Nasional 2015 bersama Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM dan Jajaran Pejabat Pemprov Sulut, serta didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Srie Agustina, Staf Ahli Menteri Sondang Anggraini, di Ruang Kerja Gubernur Sulut, Sabtu (7/11/2015) kemarin.

Pada rapat bersama antara Panitia Pusat dan Daerah itu, ibadah natal nasional yang rencananya dilaksanakan di MCC Manado, akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

“Tamu dan undangan diantaranya Para Menteri Kabinet serta Para Duta Besar Negara Sahabat, serta Umat Kristiani dan para Tokoh Agama di daerah ini,” ujar Mendag.

Sementara itu, sesuai usulan dan rencana awal, ditetapkan Perayaan Natal Nasional akan dilaksanakan 5 Desember 2015 mendatang.

“Oleh karena itu, persiapan kegiatan ini harus terus dimatangkan. Kita akan mensingkronkan dengan Agenda acara Presiden RI lewat koordinasi lintas sektoral terkait,demi suksesnya Agenda Nasional ini,” tukasnya.

Sementara Pj. Gubernur Sumarsono, dalam tanggapannya, mencermati bahwa kompisisi kepanitiaan pusat dan daerah, dapat menciptakan satu kesatuan, dalam kepanitiaan guna suksesnya acara ini.

“Harus ada OC, Sterring Comitte, Tupoksi jelas, mana porsi Panitia Nasional dan Porsi Panitia Daerah, agar tidak terjadi tumpang tindih akan tugas dan kewenangannya,” ucap Dirjen Otda Kemendagri ini.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat dgn jajaran Forkompimda Sulut, sebagai persiapan suksesnya kegiatan yang akan mengambil tema “Natalan Kerakyatan”. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment