“Kades Jadi Ujung Tombak Suksesnya Pilkada Serentak di Sulut”

Reporter : | 07 Nov, 2015 - 6:30 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, menyatakan, Kepala Desa (Kades) di seluruh Kabupaten di Sulut, merupakan ujung tombak suksesnya partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Menurut dia, dengan digaungkan Penjebat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, dimana Desa yang mendapat nilai tertinggi dalam partisipasi dalam pemilihan di Pilkada, akan mendapat anugerah Desa.

“Desa paling tinggi partisipasi masyarakat di Pilkada, akan mendapatkan insentif berupa pembangunan infrastruktur di desa tersebut. Ini merupakan perangsang bagi desa-desa dalam berpartisipasi penuh di setiap pilkada dan berharap pemprov sulut menjadi yang tersepan pada pelaksanaan pilkada serentak,” jelas Mokodongan.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdprov Sulut, Jemmy Kumendong, mengatakan sukses tidaknya pelaksanaan pilkada dilihat dari berapa besar partisipasi masyarakat.

“Oleh karena itu, pak Gubernur sangat konsen dengan pelaksanaan pilkada ini karena misi utamanya di Sulut yakni menyukseskan pilkada serentak di sulut,” tandas Kumendong.

Ia menambahkan, Insentif yang dimaksud bukanlah berupa uang tunai namun lebih di fokuskan pada pembangunan infrastruktur berupa, perbaikan jalan, saranana air bersih, jalan setapa dan drainase yang tentunya menyentuh masyarakat umum.

“Termasuk akan diberikan piagam penghargaan berupa Anugrah Demokrasi baik untuk Desa maupun kelurahan,” jelasnya. (ton)

Baca Juga :

1 comment

  1. meiske.kamagi mengatakan:

    Terima Kasih untuk terobosan dari Bpk.Gubernur luar biasa…cuma kalau didesa Pinilih Kec.Dimembe Kab.Minahasa Utara dilewatkan saja karena kadesnya memihak ke satu calon tertentu sampai dgn perangkat desa dimasukkan ke barisan tim suksesnya.

Leave a comment