Kepala UPTD Museum Sulut Ikuti Rapimnas AMI 2015 di Bandung

Ivone Lombok
Kepala UPTD Museum Provinsi Sulut Ivonne Lombok, foto bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, serta pengurus AMI dan AMIDA lainnya, usai pembukaan Rapimnas AMI Tahun 2015.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala UPTD Museum Provinsi Sulawes Utara (Sulut), Ivonne Lombok, mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Asosiasi Museum Indonesia (AMI), yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung 6 – 7 November 2015 ini, dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dan pimpinan AMI dan pimpinan 18 AMIDA yang membawahi 400-an museum di daerah.

“Substansi dalam rapimnas ini, merupakan konsolidasi untuk rencana kegiatan [ameran regional dan pameran nasional museum,” ujar Lombok.

Dalam rapat itu lanjut Lombok, membicarakan juga kegiatan-kegiatan untuk menunjang pengembangan museum baik di pusat maupun di daerah, termasuk dibahas rencana penyusunan rancangan undang-undang permuseuman.

“Jadi kegiatan ini sangat penting, demi perkembangan dan kemajuan museum-museum baik yang dikelola pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta, dan juga perorangan kedepan,” ungkap Lombok.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua AMI Putu Supadma Rudana, dan pimpinan serta perwakilan AMIDA dan anggota pengurus museum di daerah di Indonesia. (ton)