HKN ke-51, Pemkab Mitra Wujudkan Indonesia Sehat

Reporter : | 06 Nov, 2015 - 9:33 pm WITA

dr Rini Tamuntuan

dr Rini Tamuntuan

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sejumlah kegiatan lomba yang dibuka oleh asisten II, Herman Kosakoy SE dan dilanjutkan dengan senam massal yang dikuti seluruh ASN Mitra, Jumat (6/11/2015).

HKN ke-51 ini mengambil tema “Indonesia Cinta sehat” dan sub tema “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negri”. Bupati Mitra yang diwakili Asisten II Herman Kosakoy SE, ketika membuka kegiatan mengatakan, Hari Kesehatan Nasional tahun 2015 ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan gerakan dalam mencapai Indonesia Sehat dan sudah tentu juga sebagai masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mitra dalam mewujudkan percepatan pencapaian Indonesia Sehat perlu komitmen dan dukungan nyata.

”Untuk mewujudkan ini perlu adanya dukungan sektor swasta dan dunia usaha. Mari kita tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat Mitra serta menjadikan Mitra yang cinta sehat sehingga dapat mendukung serta siap membangun Mitra,”katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Rini Tamuntuan mengatakan bahwa kegiatan pembukaan HKN ke-51 di Mitra dilaksanakan berbagai kegiatan. “Setelah pembukaan dilanjutkan dengan senam massal, kemudian digelar donor darah, pemeriksaan gula darah dan kolesterol, dan dilaksanakan pertandingan bola voli antar Puskesmas, lomba Balita sehat dan penyuluhan kader tentang rabies,” jelas Tamuntuan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment