Home Industri, Solusi JOS-Asli Atasi Pengangguran di Minsel

Reporter : | 06 Nov, 2015 - 9:26 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten Minoluahasa (Minsel), salah satu solusi yang akan dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati John RM Sumual – Anne Langi, yakni memaksimalkan program home industry.

“Jika dikehendaki Tuhan dan dipilih masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2020, kami akan menggalakkan program home industry diantaranya usaha pembuatan kue, kerajinan tangan serta usaha kecil lainnya, dalam rangka mengatasi pengangguran di Minsel yang kini mencapai 10 persen, ” ujar calon Bupati dan Wabup, yang akrab disapa JOS-Asli, saat debat public, yang dilaksanakan KPU Minsel beberapa waktu lalu ini.

Alasannnya menurut pasangan yang diusung, koalisi Gerindra dan Demokrat ini, menggalakkan home industry, memiliki dampak yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab selain membuka lapangan kerja baru, home industry merupakan peluang usaha yang memiliki prospek yang menjanjikan.

“Program lainnya untuk mengatasi pemngangguran, kiita akan mengembangkan ekonomi kerakyatran dan berupaya mendatangkan investor sebanyak mungkin, sehingga peluang kerja di Minsel akan semsakin terbuka lebar,” pungkas keduanya. (lou).

Baca Juga :

Leave a comment