Pemkab Minahasa Siapkan Bibit Cengkih Gratis untuk Petani

Reporter : | 05 Nov, 2015 - 11:10 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Musim kemarau yang melanda Minahasa kurang lebih empat bulan, menyebabkan punahnya pohon cengkih para petani di berbagai tempat di Kabupaten Minahasa.

Keadaan ini disikapi Pemkab Minahasa dengan segera membagikan bibit cengkih secara gratis bagi para petani yang di landa kepunahan pohon cengkih.

“Pemerintah sudah menyiapkan bibit cengkih yang akan di bagikan kepada seluruh petani secara gratis,” ucap Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), Kamis (5/11/2015).

Menurut dia, Minahasa sebagai salah satu kabupaten penghasil cengkih terbesar di Sulut, harus terus meningkatkan produksi cengkih. Dengan begitu akan mampu mendongkrak kesejehtaraan petani dan juga masyarakat secara umum.

Pembagiaan bibit cengjih secara gratis ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu mengurangi beban para petani akibat punahnya pohon cengkih.

JWS menambahkan, tanaman Cengkih merupakan sektor andalan pemerintah terutama para petani yang harus terus di kembangkan dan di pelihara, mengingat produk ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Minahasa.

“Kami sangat berharap bantuan bibit ini bisa menggairahkan kembali semangat para petani cengkih untuk kembali menanam cengkih baru sebagai pengganti cengkih yang telah punah,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment