GP Ansor Sulut akan Gelar Konferansi Wilayah

Reporter : | 04 Nov, 2015 - 11:57 pm WITA

Ramdhani: Akan Dihadiri 3000-an Simpatisan GP Ansor di Indonesia Timur

Ansor Sulawesi Utara, Benny Ramdhani, DR. Sumarsono MDM,

Pj. Gubernur Sulut Sumarsono, dan Ketua GP Ansor Sulut Benny Ramdhani

MANADO, (manadotoday.co.id) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut), akan menggelar konferensi wilayah GP Ansor. Hal itu dikatakan Ketua GP Ansor Sulut Benny Ramdhani ketika melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, di ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (4/11/2015).

Menurut Anggota DPD-RI asal Sulut itu, pada kegiatan yang rencananya digelar 20 – 22 November 2015 nanti, akan dilaksanakan juga pelantikan pengurus GP Ansor kabupaten/Kota se- Sulut sekaligus silahturahmi GP Ansor se- Indonesai Timur.

“Rencananya, pada silahturahmi GP Ansor, akan dihadiri sekitar 3000-an anggota dan simpatisan GP Ansor,” ujar Brani sapaan familiarnya.

Pada pertemuan yang dihadiri pengurus GP Ansor Sulut, Brani juga menyatakan sangat mendukung program kerja Pj. Gubernur Sumarsono.

“Kepemimpinan beliau sama seperti SHS (mantan gubernur sulut,red) yang begitu responsif terhadap tuntutan rakyat sulut. Walaupun waktunya hanya terbatas namun progres beliau sangat jelas bagi kepentingan rakyat,” katanya.

Sementara pada kesempatan itu, Sumarsono mengajak GP Ansor Sulut, menjadi pelopor kerukunan.

“Saya mengajak GP Ansor Sulut jadi pelopor kerukunan di Sulut. Kalau tidak mau silahkan copot atribut yang dipakai,ā€ ujar Sumarsono dengan senyuman khasnya.

Dia katakan, pluralisme telah menjadi modal bagi daerah ini dalam membangun disegala bidang, karena ditunjang dengan adanya kerukunan antar umat beragama yang sangat baik. Sehingga, Sulut dikenal dunia dengan “The Smilling People” karena masyarakat sangat terbuka bagi siapa saja yang datang kesini.

“Itulah yang saya rasakan ketika dipercayakan menjadi penjabat Gubernur di daerah ini, dimana-mana saya diterima sebagai keluarganya sendiri. Walaupun saya berasal dari jawa, dan saya merasa aman tinggal di Sulut,” ucap Sumarsono.

Disisi lain, Dirjen Otda Kemendagri ini meminta GP Ansor Sulut dapat membentuk forum pemuda lintas agama, dengan tujuan untuk membangun Sulut bersama-sama pemerintah daerah.

ā€œGP Ansor Sulut bisa jadi pelopor membentuk forum pemuda lintas agama, sehingga gaung dari sulut ini, bisa menjadi cikal bakal terbentuknya forum pemuda lintas agama di seluruh Indonesia,ā€ tandas Sumarsono. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment