Gebrakan “Sang Kepsek” di Usia Kabupaten Minahasa ke-587

Reporter : | 04 Nov, 2015 - 10:36 pm WITA

hut Minahasa , Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa genap berusia 587 tahun pada Kamis 5 November 2015.Di usia yang terbilang “tua” ini, harus diakui bahwa Minahasa telah cukup tertinggal bila dibandingkan dengan “anak-anak kandungnya” yaitu beberapa Kabupaten dan Kota yang dibentuk berdasarkan hasil pemekaran dari “induknya” Kabupaten Minahasa ini. Kenapa demikian..? Tentu tak mudah untuk menjawabnya. Tapi itulah kondisi alami yang terlihat dan ucapan beberapa masyarakat umum lainnya.

Memasuki usia 587 ini, masa kepemimpinan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang genap pula berusia 2,5 tahun memimpin Kabupaten ini. Suatu usia yang sangat muda, dibandingkan dengan usia Kabupaten Minahasa itu sendiri.

Melihat usia muda masa kepemimpinan Bupati JWS dan Wabup Ivansa dengan segala keberhasilan dan terobosan serta berbagai hasil pembangunan yang telah terlaksana ini, rasanya sulit dipercaya kalau usia kepemimpinan Bupati yang “mantan Guru dan Kepala Sekolah” bersama Wakil Bupati-nya ini, baru berusia 2,5 tahun.

Itulah fakta nyata yang terjadi di lapangan. Berbagai pembangunan dan pelebaran jalan-jalan di Minahasa, tengah gencar di kerjakan. Pembangunan jembatan-jembatan serta beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit telah ada yang selesai dan sudah bisa dioperasikan. Rasa-rasanya, usia 2,5 tahun masa kepemimpinan “Sang Kepsek” dengan melihat hasil yang dicapai sekarang, kelihatannya seperti telah 2 periode mereka menjalani masa kepemimpinannya.

Dengan ide brilyan “Mner Sajow” yang berhasil membangun sinergitas dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi selama 2,5 tahun ini, sudah kelihatan banyaknya gerakan mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM ini dalam membangun Minahasa ini.

Banyak masyarakat tidak pernah membayangkan dan seakan-akan tidak percaya melihat berbagai kemajuan yang dialami di usia 587 Minahasa dan 2,5 tahun kepemimpinan Bupati JWS dan Wabup Ivansa ini. Terobosan mengalihkan Anggaran Makan dan Minum (MaMi) Bupati dengan jumlah sekian Milyar, yang digeser ke pembangunan Jembatan di Koka-Kembes, sungguh merupakan ide fantasis yang dimiliki oleh pemimpin yang “hebat” ini.

Bahkan dengan lobi-lobi yang dilakukan kepada orang-orang yang tepat dan sama-sama “hebat” telah membuahkan hasil terjadi kenaikan anggaran dana dari Pusat yang diberikan di Minahasa hingga bisa membangun seperti saat ini. Belum lagi berbagai terobosan lain yang dilakukan oleh “Sang Kepsek” ini, sehingga setiap tahunnya terjadi peningkatan Anggaran Pusat yang masuk di Minahasa ini. Tentu, banyak sekali harapan yang diharapkan rakyat Minahasa saat memasuki usia ke-387 ini.

Drs Johnny Tampi, warga Desa Tandengan Kecamatan Eris, disamping sangat heran dengan berbagai terobosan hasil pembangunan di Minahasa, dengan diperlebarnya jalan-jalan di arah kampungnya di Kecamatan Eris serta arah Kombi, Lembean Timur, Kakas hingga arah Langowan, dan menyatakan salut atas berbagai keberhasilan pembangunan ini, tak lupa juga turut mendoakan agar Bupati dan Wakil Bupati Minahasa ini tetap diberikan hikmat, kekuatan dan kesehatan terbaik dari Tuhan dalam menjalankan tugas, tanggung jawab dan pelayanannya.

Selamat Hari Jadi Minahasa ke-587… Semoga visi dan misi menjadikan Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat akan terwujud… Kiranya akan semakin hebat.(rommy rompas).

Baca Juga :

Leave a comment