Penyakit Ini Merupakan Penyebab Utama Impotensi Pada Pria

Reporter : | 04 Nov, 2015 - 3:31 pm WITA

MANADOTODAY – Diabetes mellitus atau hanya diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur tingkat abnormal glukosa gula dalam darah. Pankreas berhenti atau sedikit memproduksi insulin, yang penting untuk penyerapan gula darah, atau, dengan kata lain, insulin yang dihasilkan tidak efektif dalam tubuh. Komplikasi yang disebabkan oleh diabetes dapat mempengaruhi mata, kulit dan kesehatan ginjal. Kesehatan jantung Anda juga berisiko.

Selain itu, kurang insulin ini juga dapat menyebabkan beberapa masalah lainnya, seperti impotensi pada pria dan penurunan hasrat pada wanita. Pria dengan diabetes berada pada risiko yang lebih besar mengalami disfungsi ereksi, atau impotensi, terutama jika diabetes mereka tidak terkontrol dengan baik.

Seiring waktu, ini dapat mengakibatkan kerusakan saraf dan sirkulasi yang mengontrol aliran darah ke kelamin laki-laki. Namun, jika kadar glukosa darah disimpan dalam kisaran normal, itu dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah ini terjadi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang dengan diabetes untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan kontrol ketat kadar glukosa darah, tekanan darah dan kadar lipid.

Baca Juga :

Leave a comment