3 Atlit Nasional Peraih Emas Sea Games dan 5000 Peserta Siap Bersaing di “Tondano Lake 10 K”

Reporter : | 03 Nov, 2015 - 11:38 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tiga atlit lari nasional dan sekitar 5000-an peserta, siap menyukseskan Lomba Lari Jarak Jauh “Tondano Lake 10 KM” yang digelar dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke -587 oleh Pemkab Minahasa bekerja sama dengan Yayasan Kawanua Se-Dunia (YKSD), Rabu (4/11/2015) besok.

Dalam Konferensi Pers yang digelar Selasa (3/11/2015) di Cafe Starbucks Mantos III Manado, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengharapkan agar kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan menjadi sarana dalam penyaluran minat dan bakat para atlit lari di Minahasa, bahkan di Sulawesi Utara dan di Nasional.

Konferensi Pers yang dipandu oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan dihadiri pula oleh Ketua Yayasan Kawanua Se-Dunia Mieke Tumurang serta para Atlit Nasional yang akan mengikuti kegiatan ini.

Bupati JWS mengharapkan juga agar semua pihak dapat mensukseskan kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan ini. Sementara Ketua YKSD Mieke Tumurang mengatakan even ini akan memperebutkan total hadiah Rp 150 juta, dimana Juara I di kategori Umum Putera dan Puteri akan mendapat hadiah Rp 20 juta, Juara II mendapat Rp 15 juta, Juara III mendapat Rp 10 juta, seterusnya hingga Juara ke-10.

Disamping itu, untuk kategori Pelajar akan mendapat hadiah Juara I sebesar Rp 3 juta dan seterusnya.

Adapun para Atlit Nasional yang akan mengikuti kegiatan ini, diantaranya Agus Prayogo dari Jawa Barat, peraih emas Sea Games 2015 di Singapura dan pemecah Rekor Nasional lari 5000 dan 10.000 meter.

Disamping itu Atjong Tio Purwanto dari Jawa Timur, peraih medali perunggu di Sea Games di Singapure, serta Rini Budiarti dari DKI Jakarta, peraih emas Sea Games 2015 di Singapura dan pemegang Rekor Nasional Lari 3000 meter. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment