BPK-RI Periksa Belanja Modal Infrastruktur Mitra Tahun Anggaran 2015

Reporter : | 03 Nov, 2015 - 9:17 pm WITA

BPK-RI, Modal Infrastruktur, Robert Rogahang SE, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Ronald Kandoli, didampingi Sekda Ir BA Tinungki MEng, beserta Inspektur Robert Rogahang SE, bersama Kepala-Kepala SKPD, melakukan pertemuan awal (entry briefing) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati.

Menurut Marcus Purwanto, salah satu tim BPK, maksud pertemuan tersebut untuk menjelaskan pemeriksaan yang akan dilakukan di Mitra, sampai 40 hari ke depan.

“BPK akan melakukan pemeriksaan atas belanja modal infrastruktur Tahun Anggaran 2015 pada Pemkab Mitra,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Senin sampai Jumat, akan dilakukan pemantauan kerugian daerah dan akan berdiskusi dengan pihak Inspektorat, terkait kerugian dan perkembangannya, dengan mengambil posisi per 31 Oktober.

Purwanto juga mengharapkan kerjasama Kepala-Kepala SKPD serta bendahara, sehingga pemeriksaan dapat dipercepat.

“Awal pekan ini kita akan mengambil sampel dengan pengujian di lapangan, kemudian diuji di laboratorium. Itu merupakan standar prosedur dengan melihat standar pengerjaan fisik di daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Ronald Kandoli menyatakan dukungannya atas pemeriksaan di Mitra dan seluruh Kepala SKPD harus siap di tempat.

“Kepala SKPD jangan keluar daerah agar bila diperlukan untuk pemeriksaan tidak akan mengalami kesulitan,” tukas Kandoli. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment