Tahun 2017, Jalan Utama di Minahasa akan Diperlebar

Reporter : | 03 Nov, 2015 - 4:58 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), menegaskan tahun 2017 nanti semua jalan utama di kabupaten Minahasa akan diperlebar.

Menurut JWS, upaya ini bertujuan untuk meningkat perekonomian masyarakat apalagi Minahasa merupakan kabupaten yang masyarakatnya hidup dari bertani, berdagang dan berbisnis.

Dia katakan, hal ini tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang menunjang kelancaran aktivitas tersebut.

“Kalau jalan utama diperlebar efeknya cukup banyak dan paling utama adalah meningkatnya perekonomian masyarakat di kabupaten Minahasa,” ujar JWS, Selasa (3/10/2015).

Lanjutnya lagi, terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai akan memperlancar arus transportasi, alur perdagangan, alur pertanian, dan masih bamyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan dari itu.

Di Minahasa sendiri, ujar JWS, jalan utama cukup baik, hanya saja jalannya perlu diperlebar, dilengkapi dengan saluran air disisi kiri dan kanan agar tidak membuat badan jalan cepat rusak.

“Pemerintah memandang, infrastruktur jalan yang memadai akan mampu meningkatkan laju pertumbuhan di berbagai sektor dan yang paling utama adalah peningkatakan perekonomian masyarakat,” terang JWS.

Disisi lain, Ia menyatakan pelebaran jalan sudah dimulai di sejumlah kecamatan baik di Tombulu, Tondano dan beberapa kecamatan lainnya, sehingga target pemerintah yakni tahun 2017 semua jalan utama di Minahasa sudah lebar bisa terwujud. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment