7 Tanda Intoleransi Gluten yang Sering Tidak Disadari Orang-orang

Reporter : | 02 Nov, 2015 - 8:18 pm WITA

MANADOTODAY – Konon sebagian besar orang yang memiliki intoleransi gluten tidak akan pernah mengetahui kondisi mereka. Apakah Anda salah satu dari mereka? Berikut adalah 7 tanda-tanda intoleransi gluten yang harus Anda ketahui:

1. Keratosis pilaris

Atau dikenal sebagai “kulit ayam” yang umum ditemukan di punggung lengan dan paha. Ini adalah hasil dari defisiensi asam lemak disebabkan oleh gluten yang merusak usus.

2. Sakit kepala persisten

Migrain dan sakit kepala terus-menerus adalah tanda potensial lain dari intoleransi gluten. Ini juga bisa menjadi tanda-tanda dehidrasi dan gangguan lainnya. Cari dokter jika sakit kepala Anda tidak berhenti.

3. Penyakit autoimun

Tentu saja tidak dalam semua kasus, tetapi dalam beberapa kasus, tiroiditis Hashimoto, rheumatoid arthritis, ulcerative colitis, Lupus, Scleroderma, Multiple Sclerosis, dan Psoriasis telah ditemukan berakar pada intoleransi gluten.

4. Masalah pencernaan

Kembung, diare, dan sembelit yang terjadi tanpa sebab merupakan salah satu tanda yang paling jelas. Sembelit merupakan tanda umum dari intoleransi gluten pada anak-anak.

5. Pusing
Pusing dan perasaan kehilangan keseimbangan adalah tanda lain dari intoleransi gluten.

6. Kelelahan kronis

Jika Anda memiliki kelelahan kronis, carilah dokter. Kelelahan terutama setelah makan makanan yang mengandung gluten adalah tanda yang jelas.

7. Fibromyalgia

Beberapa orang didiagnosis dengan Fibromyalgia dan kelelahan kronis benar-benar memiliki intoleransi gluten tapi tidak menyadarinya. Jika Anda didiagnosa Fibromyalgia , pertimbangkan gluten sebagai penyebab potensial.

Baca Juga :

Leave a comment