Dinas Perkebunan se-Sulut Siap Sukseskan Gerakan Sulut Menanam

Reporter : | 02 Nov, 2015 - 10:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dinas Perkebunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), siap menyukseskan program Gerakan Sulut Menanam (GSM).

Hal tersebut menjadi kesimpulan pada rapat koordinasi Dinas Perkebunan se-Sulut yang dilaksanakan di kantor Dinas Perkebunan Pemprov Sulut di Kawasan Kalasey, Senin (2/11/2015).

Rakor yang dipimpin Kepala Dinas Perkebunan Sulut Ir. Ricky Toemandoek, dihadiri para Kepala Dinas Perkebunan dari kabupaten dan kota, serta Kepala Bidang di Dinas Perkebunan Sulut.

“Dalam rakor ini, disimpulkan antara lain setiap kabupaten dan kota menyiapkan ribuan bibit tanaman perkebunan. Bibit yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan kelompok tani binaan di setiap daerah,” ujar Toemanduk.

Dia katakana, contoh untuk Minahasa Raya, Tomohon, dan Bolaang Mongondow Raya, memerlukan bibit cengkeh, kelapa, kakao, dan pohon kayu industri rumah panggung serta kebutuhan mebel. Sementara untuk kebutuhan bibit di Nusa Utara (Talaud, Sangihe dan Sitaro) fokus pada tanaman unggulan mereka yaitu bibit pohon pala, tetapi juga cengkeh dan kelapa.

“Segenap jajaran dinas perkebunan siap mewujudkan GSM. Untuk launching GSM tanggal 10 November, kami siap,” tegas Toemandoek. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment