Sejumlah Atlit Lari Nasional akan Ambil Bagian di “Tondano Lake 10 K”

Reporter : | 02 Nov, 2015 - 9:22 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah sukses menggelar pertandingan Tinju Profesional yang menghadirkan para Petinju Nasional dan Promotor Internasional, Pemkab Minahasa melalui Panitia Hari Jadi Minahasa ke-587, kembali menggelar kegiatan yang akan diikuti juga sejumlah atlit nasional.

Kegiatan kerjasama dengan Yayasan Kawanua Se-Dunia (YKSD) dibawa pimpinan Mieke Tumurang ini, diberi nama “Tondano Lake 10 K” yakni lomba lari jarak jauh yang rencananya digelar Rabu (4/11/2015).

Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng mengatakan, kegiatan yang akan dimulai Pukul 06.30 Wita, akan mengambil lokasi start di Depan Lembah Pinus Desa Toliang Oki Kecamatan Eris, dan Finish di Depan Kantor Bupati Minahasa, Jalan Sam Ratulangi Tondano.

“Beberapa Atlit Lari Nasional telah menyatakan kesiapannya untuk hadir, diantaranya Agus Prayogo dari Jawa Barat, Atjong Tio Purwanto dari Jawa Timur dan Rini Budiarti dari DKI Jakarta. Para Atlit Nasional ini akan tiba di Bandara Sam Ratulangi Selasa besok,” ujar Korengkeng.

Sementara Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan mengharapkan semua pihak untuk memberikan support-nya, sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Sedangkan Ketua Umum Yayasan Kawanua se-Dunia Mieke Tumurang, mengajak para masyarakat di Minahasa dan se-Sulut untuk turut menyaksikan kegiatan ini.

“Mari jo torang datang ke Tondano, torang berolahraga sambil berwisata dan meramaikan Hari Jadi Minahasa ke -587 ini,” kata pengusaha sukses yang menetap di Paris ini.

Diketahui, pemenang lomba ini di tingkat Umum Juara I akan mendapat Rp.20 juta. Total hadiah sebesar Rp.150 juta. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment