Manfaat Lain Kulit Apel yang Jarang Diketahui Orang

Reporter : | 30 Okt, 2015 - 6:17 pm WITA

MANADOTODAY – Kulit apel dapat melakukan keajaiban dengan mencegah pembusukan otot dan penuaan, sebuah studi menunjukkan. Sebuah bahan kimia yang ditemukan dalam kulit apel dapat mengontrol kerusakan otot dan memberi manfaat bagi para orang lanjut usia.

Jika dikonsumsi secara teratur, para lansia dapat melihat hasilnya dalam dua bulan, peneliti dari Universitas Iowa mengatakan dikuti dari nycity.today. Mereka menambahkan bahwa tomat hijau juga memiliki efek yang sama.

Mereka menjelaskan bahwa pembusukan otot adalah proses yang disebabkan oleh protein yang disebut ATF4. Protein mengubah pembentukan gen.

Sesuai studi, asam ursolat dan tomatidine yang ditemukan di kulit apel dan tomat hijau, keduanya merupakan bahan kimia yang mengurangi aktivitas ATF4.

Tes yang dilakukan pada tikus tua menunjukkan asam ursolat dan tomatidine secara signifikan mengurangi kelemahan otot yang berkaitan dengan usia. Juga, bahan kimia tersebut meningkatkan massa otot sebesar 10% dan kualitas otot sebesar 30% dalam dua bulan.

Baca Juga :

Leave a comment