66% Populasi Dunia Menderita Virus Herpes

Reporter : | 30 Okt, 2015 - 6:05 pm WITA

MANADOTODAY – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa sekitar 66% populasi dunia dibawah usia 50 tahun memiliki virus herpes yang sangat menular. Badan ini menyatakan hasil perkiraan pertama prevalensi global dari penyakit. Studi ini menunjukkan bahwa lebih dari 3,7 miliar orang di bawah usia 50 tahun menderita virus herpes simplex tipe 1 (HSV-1).

Dilaporkan juga bahwa sekitar 417 juta orang diusia 17-49 tahun berhadapan dengan bentuk-bentuk lain dari herpes yaitu HSV-2, yang menyebabkan herpes genital.

Para pejabat mengatakan bahwa alasan untuk mengurangi tingkat HSV-1 pada anak-anak dari negara-negara kaya adalah meningkatkan kebersihan, tetapi orang dewasa muda berada pada peningkatan risiko penyakit melalui oral.

Sami Gottlieb, petugas medis WHO, mengatakan ada kebutuhan penting untuk meningkatkan pengembangan vaksin virus herpes simplex. Sami menambahkan dikutip dari nycity.today, “Juga, jika vaksin dirancang untuk mencegah infeksi HSV-2 dan juga HSV-1, itu akan jauh bermanfaat”.

Baca Juga :

Leave a comment