Pemuda Harus Berperan Tunjang Program Pembangunan

Reporter : | 30 Okt, 2015 - 10:51 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sebagai generasi muda tulang punggung bangsa dan negara, pemuda diharapkan akan terus memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Momentum hari Sumpah Pemuda ke-87, generasi muda diharapkan akan terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalammembangun bangsa,” ujar Wakil Walikota, Max Lomban ketika memberikan arahan pada sosialisasi pembinaan organisasi kepemudaan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Bitung, kemarin.

Disisi lain, Lomban juga mengatakan bahwa menjadi pimpinan bukan harus melalui garis keturunan dari seorang pemimpin, tetapi melalui pendidikan dan pengetahuan tentang organisasi bisa menjadi pemimpin.

“Sebab banyak pemimpin-pemimpin, Indonesia dari keluarga menengah kebawah bukan karena faktor keturunan bisa menjadi pemimpin, tapi karena factor Pendidikan dan pengetahuan tentang organisasi, “tukasnya sembari memberikan apresiasi atas sosialisasi pembinaan organisasi yang diselenggarakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment