Kejuaraan Offroad Resmi Dibuka, Bupati James Sumendap Berharap Bisa Ciptakan Offroader Potensial

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 10:21 pm WITA

Offroad ,  James Sumendap , IMI Sulut, Drs Ronny Eman,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, Kamis (29/10/2015), resmi membuka Kejuaraan Offroad yang digelar di sirkuit Mitra Hebat, dalam rangka memperingati 2 Tahun Kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumendap, berharap dengan adanya Kejuaraan Offroad tersebut, bisa melahirkan bakat-bakat muda potensial, yang dapat bersaing dan berprestasi di daerah, di tingkat nasional dan internasional.

Untuk itu, Bupati Sumendap meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut dan International Offroad Federation (IOF), menjadi contoh yang baik bagi offrodear pemula. “Saya minta aturan yang berlaku harus dilaksanakan. Saya minta kejuaraan ini diatur dan diselenggarakan orang-orang yang resmi sesuai rekomendasi dari IMI dan IOF, agar kejuaraan ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Sumendap.

Lebih lanjut, Sumendap juga meminta kepada pihak panitia, agar menegakan aturan yang ditetapkan. “Ini bertujuan untuk menunjukan sikap profesional dan disiplin dalam setiap iven yang diselenggarakan, dan dimulai dari penyelenggaraan kejuaraan offroad kali ini. Dan ini menjadi tanggungjawab panitia, kita harus tegas, bagi yang tidak memiliki ijin khusus masuk di sirkuit, jangan diberikn kelonggaran, harus tegas,” kata Sumendap, yang membuka secara resmi kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sulut Drs Ronny Eman, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan offroad di Kabupaten Mitra. “Ini luar biasa, dimana kerjasama yang baik antara Pemkab Mitra dan Dekab Mitra serta masyarakat Kabupaten Mitra, sehingga bisa menggelar iven offroad ini. Saya berharap lewat kegiatan ini, bisa menjual potensi yang dimiliki Kabupaten Mitra melalui kegiatan otomotif. Dan kepada seluruh offroader, saya minta tunjukkan sportifitas yang tinggi dalam kejuaraan ini,” kata Eman.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment