JWS Resmikan Pemekaran Jemaat GMIM Pergamus Sea Wilayah Pineleng

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 8:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri Ibadah peresmian pemekaran Jemaat GMIM Pergamus Sea Wilayah Pineleng, serta meletakkan batu pertama pembangunan Gereja di jemaat tersebut.

Ibadah yang dipimpin Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Henry Runtuwene STh MSi, turut dihadiri Ketua BPMW Pineleng Pdt Hanny Macarau STh, Ketua BPMJ Getsemani Sea Pdt Chrestian Kalangi STh, Kaban BPMPD Jeffry Sajow SH, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang MKes, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Pineleng Drs Moody Pangerapan MAP serta undangan lainnya ini, ditandai pula dengan penerimaan Pdt Noldy Mewengkang STh sebagai Ketua BPMJ dan melayani jemaat tersebut.

Dalam khotbahnya, Pdt Runtuwene mengambil pembacaan Alkitab dalam 2 Timotius 3:15-17 tentang Iman bertumbuh dalam penganiayaan dan dalam pembacaan kitab suci.

Sementara itu, JWS dalam sambutannya mengapresiasi peresmian Jemaat GMIM Pergamus Sea ini sebagai hasil pemekaran dari Jemaat GMIM Getsemani Sea.

Dikatakan dia, jemaat untuk selalu bersyukur dan tetap kompak dalam membangun jemaat terutama dalam pembangunan gedung gereja yang akan dimulai ini.

“Saya berikan apresiasi pula bagi pengusaha pengembang perumahan di tempat itu yang menghibahkan lahan untuk pembangunan gereja ini,” ungkapnya.

JWS menambahkan, sesuai ketentuan menjadi kewajiban para pengusaha pengembang perumahan untuk menyediakan lahan untuk dibuat rumah ibadah di lokasi perumahannya. Oleh karena itu, diharapkan agar jemaat terus mendokan akan kondisi alam yang masih musim panas berkepanjangan ini agar hujan berkat turun membasahi bumi ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment