“Bangun Minahasa Butuh Peran Masyarakat”

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 4:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), mengajak kepada seluruh masyarakat bahwa dalam membangun kabupaten Minahasa, bukan hanya menjadi tanggung-jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung-jawab seluruh lapisan masyarakat.

Menurut dia, Kabupaten Minahasa cakupan wilayahnya sangat luas ada 25 kecamatan, dan ada sekitar 250 Desa/Kelurahan, dengan luas wilayah yang sangat besar dan banyaknya Desa/Kelurahan tentu membutuhkan sinergitas dari banyak pihak termasuk masyarakat untuk membangun Minahasa.

“Pemerintah tak bisa berbuat banyak, jika masyarakat tak turut serta dalam membangun daerah yang kita cintai ini yakni kabupaten Minahasa,” ucap JWS.

Lanjutnya, potensi alam yang cukup melimpah merupakan modal yang sangat berarti untuk membawa daerah ini maju dan berkembang.

Tugas utama pemerintah memang cukup berat yakni mensejahterahkan masyarakat dalam berbagai bidang. Hanya saja, masyarakat wajib turut serta didalamnya, agar pemerintah tidak sendirian dalam menjalankan program-program yang sudah tersusun dengan baik.

Diakui dia, Kabupaten Minahasa masih banyak yang harus di tingkatkan pembangunannya, agar mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di tingkat nasional.

“Kita harus selalu berpikiran optimis, bahwa kabupaten Minahasa harus di bangun dengan semangat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Karenanya peran masyarakat menjadi sangat penting dan strategis agar Minahasa makin maju dan berkembangn,” tandas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment