Wakil Bupati Irup Peringatan Sumpah Pemuda Mitra di Pantai Hais Belang

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 2:21 pm WITA

Wakil Bupati, Minahasa Tenggara, Ronald Kandoli, Sumpah PemudaBELANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke-87 Sumpah Pemuda yang dilaksanakan DPD KNPI Mitra bekerja sama dengan Pemkab Mitra di Pantai Hais Kecamatan Belang, Rabu (28/10/2015).

Melalui peringatan sumpah pemuda kali ini yang mengambil tema “sumpah pemuda satu bumi”, ”Saya mengajak pemuda Indonesia menjadi pemimpin yang baik, adil dan bertanggung jawab,” ujar Kandoli.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 lanjut Kandoli, membuat warga Indonesia bangga karena pemuda indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri kita ini, tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa,”katanya.

Ditambahkannya, ini sungguh merupakan momenum sejarah yang patut dikenang, refleksikan dan teladani kobarkan semangat persatuan kesatuan dan cinta tanah air tanpa mempedulikan latar belakang agama, suku, ras dan golongan.

Pada kesempatan tersebut Kandoli menyerahkan trophy lomba penataan materi pameran antar kecamatan se-Mitra dalam rangka HUT ke-52 provinsi tahun 2015 kepada Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Touluaan dan Silian Raya. Hadir pada upacara tersebut jajaran ASN Mitra, KNPI Mitra, siswa SMA/SMK se-Mitra para pejabat pemkab sekda, asisten, kadis/kaban, kabag/kakan dan camat.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment