Jadikan Narkoba Musuh Bersama

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 10:12 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Perang terhadap Narkotika obat terlarang (Narkoba), terus ditabuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Salah satunya dengan intens melakukan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, yang melibatkan pelajar, Guru dan generasi muda.

“Narkoba adalah musuh bersama yang juga harus diperangi secara bersama-sama. Jangan biarkan Narkoba ada di Kota Bitung,” tandas Asisten II Pemkot Bitung, saat memberikan sambutan pada penyuluhan bahaya narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Bakornas GMDM) bersama Polresta Bitung dan BNN Kota Bitung yang diikuti sebagaian Kepala Sekolah Kota Bitung, kemarin.

Andalangi juga menyatakan menyatakan apresiasi terus dilakukannya penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Dimana menurutnya hal ini sangat penting untuk diketahui oleh segenap peserta penyululuhan dalam upaya memberikan nilai tambah dan pengetahuan bagi para guru dan murid disekolahnya.

“Tindakan perang terhadap narkoba sesuai tema saat ini “Bitung Fight Againts Drugs” sangat positif. Sebab narkoba mengancam kehidupan generasi muda juga budaya berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pun demikian, Andalangi berharap penyuluhan ini diharapkan bisa memberikan informasi dan peran positif ke masyarakat.

“Tentunya pemerintah juga akan serius menangani masalah ini. Dan peran masyarakat tentu sangat diharapkan dalam upaya rasa tanggung jawab pemberantasan serta penanggulangan Narkoba,” kunci Andalangi.

Sementara, Ketua Umum GMDM Jeffy Tambayong memaparkan berbagai hal tentang bahaya Narkoba juga tindakan dan tips mengatasi atau menjahui narkoba serta peredarannya.

“Intinya lewat penyuluhan ini diajak kita semua untuk mendeklarasikan perang terhadap narkoba,” imbaunya. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment