Pilkada, Walikota Bitung Imbau Paslon Saling Jaga Stabilitas

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 9:48 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk menyelaraskan etika dalam berpolitik dan suksenya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Walikota Bitung Hanny Sondakh, menghimbau setiap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, agar santun dalam menyampaikan visi dan misi selama masa kampanye, tidak saling menyingung antar paslon terlebih mengangkat isu suku, agama, ras, dan antar golongan dalam rangka menarik simpati masyarakat.

“Saya harap semua pasangan calon serta tim sukses bisa mentaati peraturan dan ketentuan pilkada serta dapat saling menjaga stabilitas juga bisa meredam situasi, agar Kamtibmas menjelang Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, kondusif,” tegas Sondakh.

Disisi lain, kepada masyarakat Sondakh menghimbau agar tidak muda terpancing dengan isu-isu politik Pilkada yang bisa memecahkan kerukunan dan stabilitas di Bitung.

“Pilkada adalah wujud pesta demokrasi rakyat. Dan untuk mewujudkan politik yang berkualitas dan bermartabat seluruh masyarakat terutama dari masing-masing calon, diharapkan santun dan dewasa dalam berpolitik serta tetap menjaga kebersamaan dalam pelbagai perbedaan,” tukas Sondakh. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment