Ikuti Bimtek di Bali, KPU Minsel Tunda Debat Publik Tahap Dua Pekan Depan

Reporter : | 29 Okt, 2015 - 9:37 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Debat publik tahap kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam rangka memaparkan visi dan misi dan program, yang semula diagendakan pada 30 Oktober 2015, ditunda pelaksanaannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel pekan depan.

“Ya, untuk agenda tahapan debat publik kedua, nanti akan dilaksanakan, Rabu (4/10) pekan depan,” ujar Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan.

Ditundanya agenda debat publik tahap kedua ini menurut Pangemanan, dikarenakan seluruh anggota KPU Minsel, akan mengikuti agenda penting yakni bimbingan teknis dalam rangka persiapan pelaksanaan Tahapan Pemungutan, Penghitungan, Rekapitulasu dan Penetapan hasil pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak Tahun 2015, yang akan dilaksanakan 29-31 Oktober 2015 di Bali.

“Bimtek ini sangat penting diikuti karena menyangkut pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi serta penetapan hasil Pilkada,” jelasnya.

“Untuk itu kepada semua paslon agar mempersiapkan diri mengikuti debat public tahap kedua nanti,” pungkasnya.

Diketahui pelaksanaan debat publik tahap pertama sudah dilaksanakan oleh KPU Minsel pada, Jumat 9 Oktober 2015 di ruang sidang paripurna DPRD Minsel diikuti oleh Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati dengan moderator Tommy Sumakul SH. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment