Pemuda Harus Mampu Berpartisipasi Aktif Membangun dan Menjaga Persatuan NKRI

Reporter : | 28 Okt, 2015 - 7:54 pm WITA

sumpah pemuda, bitung

Foto bersama Wakil Walikota Bitung dan sejumlah pejabat usai upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 87

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober, diharapkan Wakil Walikota Bitung Max Lomban,akan menjadi momentum generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam membangun bangsa serta menjaga Persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikan Sondakh, saat memberikan sambutan pada peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-87, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Rabu (28/10).

“Pemuda atau generasi muda harus mampu mengobarkan semangat kepeloporan yang dimilikinya untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan membangun bangsa serta mampu menjaga Persatuan dan keutuhan NKRI, sebagaimana semangat Sumpah Pemuda, ” tutur Lomban Lomban yang bertinhdak sebagai Inspektur upacara juga memandang perlunya revolusi mental yang akan membawa para pemuda memiliki kemandirian, membangun karakternya sendiri agar menjadi kuat, tangguh, dan kokoh dalam mengadapi berbagai dampak negatrif yang timbul akibat modernisasi dan globalisasi.

“Menyusul tema peringatan sumpah pemuda kali ini “satu bumi” yang berarti menjadi pemimpin bumi yang baik, adil, dan bertanggung jawab. Artinya dengan menjaga dan merawat bumi maka kita bisa menjaga kelangsungan kehidupan di bumi hingga masa yang akan datangseiring dengan pembangunan peradaban kita,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam upacara tersebut Sekertaris Daerah kota Bitung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, unsur Forkopimda, Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kota Bitung serta undangan lainnya. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment