Bupati Mitra Lepas Peserta Adventure Rally

Reporter : | 28 Okt, 2015 - 3:39 pm WITA

 Minahasa Tenggara,  James Sumendap SH, Adventure RallyRATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli, melepas peserta adventure rally, yang merupakan bagian dari Kejuaraan Offroad dalam rangka memperingati 2 tahun kepemimpinan keduanya.

Dua kelas diperlombakan dalam rally tersebut, yakni 4×4 dan 4×2, dengan mengambil rute, start dari lokasi wisata Pantai Lakban Ratatotok, melewati Desa Soyowan, Morea dan menyusuri jalan perkebunan dan tembus di Desa Tonsawang, masuk Kecamatan Tombatu Utara, Toluaan, Silian, Tombatu, Tombatu Timur, Pasan, Ratahan Timur, dan istirahat di Desa Minanga.

Adventure rally kemudian dilanjutkan melewati Desa Bentenan, Wiau, Wongkai, Pangu dan kemudian finish di Wawali Ratahan.

Adapun rute yang cukup memacu adrenalin, ketika para offroader melewati ruas jalan perkebunan yang menghubungkan Desa Morea dan Tonsawang. Pada rute tersebut, sejumlah kendaraan harus mengalami mogok, karena mengalami masalah pada bagian mesin dan harus dibantu oleh rekan sesama timnya.

Begitu juga ketika melewati rute Wiau-Wongkay-Pangu. Para offroader harus berkosentrasi penuh mengendalikan kendaraannya, karena debu yang beterbangan. Kondisi ini memperpendek jarak pandang sehingga para offroader harus ekstra hati-hati, karena sisi kiri dan kanan ruas jalan terdapat jurang yang cukup dalam.

Ketua Panitia Royke Pelleng memberikan apresiasi kepada seluruh offroader yang telah mengambil bagian dalam adventure rally, yang merupakan perlombaan awal dari kejuaraan offroad di Mitra ini.

Yang menarik lagi, pada lombah nanti akan dilakukan pemeriksaan alkohol terhadap peserta jika ditemukan telah menggunakan alkohol maka langsung dihentikan dari lomba.

Turut menjadi peserta, Bupati Mitra James Sumendap SH dan Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi B Sammy Pongilatan, serta sejumlah pejabat eselon II, III san IV. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment