Penggunaan Suplemen Bagi Pecinta Otot Dapat Mengancam Kesehatan

Reporter : | 27 Okt, 2015 - 4:00 pm WITA

ManadoToday – Banyak pria yang ingin memiliki tubuh atletis dengan tumpukan otot mulai mengambil suplemen agar mendapatkan otot dengan cepat dan lebih berenergi ketika di gym. Namun, sebuah studi menemukan bahwa sumplemen-suplemen ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius serta gangguan makan.

Whey protein, creatine dan L-cartinine adalah suplemen yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja atletik dan fisik. Ini banyak tersedia di toko-toko obat atau bisa didapatkan secara online.

Anggota gym menggunakannya secara ekstensif untuk meningkatkan energi dan membentuk otot. Namun, terlalu sering menggunakan suplemen ini dapat mengancam kesehatan, kata peneliti di Universitas International Alliant di Los Angeles.

“Pria yang menggunakan suplemen dengan cara meresikokan diri baik bagi kesehatan fisik dan kesehatan mereka dalam hal hubungan dan kesejahteraan emosional mereka sendiri, ” kata Richard Achiro, dari Sekolah Psikologi Profesional California di universitas tersebut.

Masalah pada pria berbeda dengan anoreksia atau bulimia pada wanita, yang merupakan keinginan untuk menjadi kurus. Pria begitu terobsesi dengan kepribadian pria macho, dan mereka menggunakan suplemen dengan cara berbahaya untuk mencapainya.

Tidak percaya diri dan konflik menyebabkan rasa tidak aman tentang maskulinitas seseorang. Faktor-faktor ini bertanggung jawab untuk membuat orang-orang terlalu sering menggunakan produk-produk tersebut karena ketidakpuasan pada diri sendiri.

Baca Juga :

Leave a comment