Kemarau, Walikota Bitung Ingatkan Warga Waspadai ISPA dan DBD

Reporter : | 27 Okt, 2015 - 10:55 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co,id) – Musim kemarau yang saat ini masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia termasuk Kota Bitung, diminta Walikota Hanny Sondakh untuk diwaspadai. Termasuk mewaspadai ancaman penyakit infeksi saluran pernapasan Akut (ISPA).

“Kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan, serta debu yang beterbangan karena musim panas tentu akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat seperti ISPA, dan itu perlu diwaspadai,” ujar Sondakh.

Sehubungan dengan hal ini, Sondakh kemudian menginstruksikan kepada seluruh perangkat kesehatan agar segera melakukan antisipasi atau pencegahan bahkan pengobatan bagi warga yang mengalami penyakit ISPA.

“Kepada pihak puskesmas saya ingatkan dapat melayani dengan baik setiap pasien ISPA yang datang berobat, terutama warga miskin sehingga penyakit yang mereka derita cepat sembuh,” “ujarnya.

Bukan hanya ISPA di musim kemarau ini Walikota juga mengingatkan warga untuk mewaspadai ancaman penyakit Demam Berdarah (DBD).

“Untuk itu kepada seluru7h warga saya imbau menjaga kebersihan lingkungan, kelesestarian alam dan menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah agar tidak gampang tertular penyakit ISPA, “tukas Sondakh. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment