Ada Aplikasi Ponsel yang Dapat Menunjukan Anda Sedang Depresi Atau Tidak

Reporter : | 27 Okt, 2015 - 12:28 am WITA

ManadoToday – Kebanyakan orang tidak mengetahui apakah jika mereka menderita depresi, namun, sekarang para peneliti dari Universitas Northwestern telah menemukan cara untuk mengetahui apakah Anda sedang depresi atau tidak dengan menggunakan aplikasi ponsel baru yang dikenal dengan nama Purple Robot, yang dapat mendeteksi depresi.

Melalui banyak sensor, termasuk lokasi, gerakan dan pola penggunaan smartphone, aplikasi ini dapat mengumpulkan data. Data dapat digunakan untuk mengetahui apakah orang seseorang mengalami depresi.

SohrobSaeb dari Northwestern Feinberg School of Medicine mengatakan bahwa mereka telah memanfaatkan data dari 28 orang yang mengalami depresi. Para peneliti mengatakan bahwa mereka telah mencapai keberhasilan sebesar 87% dalam mendiagnosa depresi.

Seseorang yang menderita depresi empat kali lebih mungkin untuk menggunakan ponsel mereka daripada orang-orang yang tidak. Mereka juga menemukan bahwa orang yang memiliki gejala depresi kemungkinan besar akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Para peneliti mengatakan bahwa mereka menghabiskan rata-rata 68 menit per hari menatap ponsel mereka atau perangkat lain. “Alasan utama untuk pengembangan aplikasi ini adalah untuk melihat apakah kita secara obyektif dan pasif dapat mengidentifikasi apakah seseorang depresi”, kata para peneliti dikutip dari nycity,today.

Baca Juga :

Leave a comment