Wawali Bitung: Pemimpin Harus Mampu Beri Keteladanan

Reporter : | 26 Okt, 2015 - 10:15 pm WITA

Wakil Walikota bitung, Max Lomban, diklat

Wawali saat berjabat tangan dengan peserta diklat

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban, mengatakan pemimpin harus mampu memberikan keteladanan kepada masyarakat, mengutamakan kerukunan dan kedamaian serta memiliki visi dan misi yang jelas serta managerial yang baik.

Hal ini disampaikan Lomban, ketika membuka Pendidikan latihan (diklat) Dasar Kepemimpinan Pemuda Tingkat SMA/SMK, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan umum Kantor Walikota Bitung, Senin (26/10).

“Seorang pemimpin harus mampu memberikan keteladanan serta banyak belajar hal-hal yang baik yang nantinya diterapkan ketika memimpin” ujar Lomban.

Lanjut dia, berbagai hal yang perlu dimiliki seorang pemimpin, yaitu memiliki gaya kepemimpinan harmonis dan Eksekutif yang bersifat Disaster, yang mengutamakan kerukunan dan kedamaian dengan tidak mengabaikan apa yang menjadi tujuan bersama.

“Sebab itu generasi muda yang merupakan pemimpin masa depan bangsa, harus memiliki Integrasi, kompetensi yang baik, memiliki ide cemerlang yang dapat diwujudkan guna kepentingan bersama,” imbuhnya.

“Untuk mencapai criteria ini, tentu dibutuhkan latihan, dengan mempelajari literatur dan berbagai metode lainnya” tukas Lomban sembari memberi apresiasi atas kegiatan Diklat kepemimpinan siswa, dalam rangka menciptakan pemimpin masa depan yang baik dan berkualitas. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment